Tips Memilih Pakaian Muslim Modis yang Tepat

Tips Memilih Pakaian Muslim Modis yang Tepat

Perkembangan dunia busana muslim dari tahun ke tahun terasa begitu pesat kemajuannya. Khususnya pada wanita, bila dulu desain baju muslim wanita didesain tidak neko-neko, sekarang sudah tersedia lebih banyak model dan variasi desainnya. Namun satu yang penting dalam memilihkan pakaian muslim modis bagi wanita ini, adalah jangan mengindahkan perintah agama perihal menutup aurat dengan baik.

Untuk itu bagi kamu yang ingin memakai pakaian muslim modis namun tetap sejalan dengan perintah agama, maka kamu bisa mengikuti beberapa tips sebagai berikut :

  • Pilih bahan baju yang tidak bisa diterawang

Perintah menutup aurat untuk wanita, tentunya sudah sangat detail harus ditutupi hampir seluruh anggota badannya. Bila kamu menemukan desain baju muslim yang kainnya tipis, meski dibagian lengannya saja, sebaiknya kamu menghindari model baju muslim seperti itu, kecuali kamu menambahkan manset didalamnya.

  • Pilih bahan baju yang nyaman dipakai

Baju muslim yang mahal belum tentu nyaman untuk kamu gunakan, dan belum tentu juga cocok untuk dipakai di iklim Indonesia. Untuk itu kamu wajib memakai bahan baju yang nyaman dulu untuk kamu pakai, dengan artian tidak mengakibatkan kamu kepanasan, kegerahan, atau bisa menimbulkan berbagai reaksi alergi ataupun iritasi pada kulit.

pakaian muslim modis

  • Memilih model hijab yang tepat

Dengan memilih model hijab yang tepat untuk busana muslim yang kamu pakai, tentunya dapat memaksimalkan penampilan kamu agar terlihat lebih modis, stylish, dan casual. Hindari saja untuk memilih model hijab yang terlalu “ramai” dalam desainnya, dan memiliki warna-warna terang, karena hal tersebut akan membuat penampilan anda nampak berlebihan.

  • Memilih pakaian sesuai dengan usia

Beda usia tentunya beda pula konsep pakaian muslim modis nya. Bila untuk anak-anak lebih cocok untuk dikenakan busana muslim yang memiliki warna-warna cerah dengan beragam aksesorisnya, maka untuk ukuran usia remaja hingga dewasa, sebaiknya memakai busana muslim yang warnanya tidak terlalu mencolok ya ! Meski pakaian muslim yang kamu pakai berasal dari brand mahal sekalipun, tetap akan sia-sia jika kamu tidak pandai memilah pakaian modis antara anak-anak dengan pakaian orang dewasa.

setatamuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.