Keren! Setatamuda Pelopor Hijab Voal Tenun Ikat di Indonesia
hijab voal

Keren! Setatamuda Pelopor Hijab Voal Tenun Ikat di Indonesia

Brand fashion muslim Setatamuda hadir menjadi pelopor hijab voal dari bahan kain tenun ikat pertama di Indonesia. Sebagai pionir sudah tentu kehadirannya mewarnai dunia fashion Tanah Air yang kian berkembang.

Setatamuda berkomitmen memberikan busana dengan kualitas kain terbaik pada setiap incinya. Salah satu yang menjadi keunikannya adalah menggunakan kain tenun ikat sebagai bahan dasar dalam menciptakan busana muslim dan hijab. Dengan teknik pencelupan yarn dyed.

Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya, teknik pencelupan jenis Yarn Dyed yaitu proses pencelupan warna dilakukan ketika kain masih dalam bentuk benang. Benang dicelup terlebih dahulu, baru kemudian kain ditenun. Dengan begitu teknik ini akan menghasilkan tenunan motif kain yang tercipta dari kombinasi benang yang berwarna tampak lebih cantik dan menawan.

 

Voal Yarn Dyed

Kain benang yang diwarnai menghasilkan penampilan yang khas dan unik pada motifnya. Seringkali berat benang yang ditenun membuat kain lebih bertekstur. Benang yang diwarnai dari teknik yarn dyed ini akan memberikan warna melekat pada kain yang menyebabkan kain tidak akan pudar dari permukaan ketika pencucian berkali-kali.

Teknik ini juga dilakukan pada pembuatan hijab voal Setatamuda. Dengan artian, kain yang digunakan pada hijab voal Setatamuda adalah kain yang dibuat dengan teknik tenun, menggunakan benang yang berwarna atau lebih dikenal dengan istilah Yarn Dyed Fabric.

Itu artinya, motif yang akan diaplikasikan pada hijab voal Setatamuda, akan terlihat lebih jelas pada kedua sisi kain. Tidak hanya itu saja, warna yang dihasilkannya pun akan dijamin bisa bertahan sangat lama dan tidak akan memudar, meskipun sering digunakan dan dicuci berulang kali. Intip yuk koleksi hijab voal tenun ikat Setatamuda.

 

1. Hijab Voal Fionna

hijab voal

Memiliki tekstur kain mewah dan eksklusif karna dibuat dari benang yang sudah diwarnai lalu ditenun sehingga menghasilkan motif yang sama di dua sisi. Motif bukan didapatkan dengan dicelup atau diprint seperti yang ada di pasaran ya, jadi beneran eksklusif loh ini. Cuma ada dikoleksi hijabnya Setatamuda.

Dengan material kain tenun ikat yang nyaman dan adem dikenakan sepanjang hari, serta tidak membuat rambut lembab. Fionna Hijab mudah dibentuk dan tidak gampang kusut. Cocok buat kamu yang suka dengan tampilan simple namun tetap elegan.

Tersedia warna: Fionna Blue, Fionna Army Green, Fionna Red, dan Fionna Navy.

Ukuran: 125 cm x 125 cm

Dapatkan DISINI.

 

2. Hijab Voal Gianna

hijab voal
Gianna Hijab

Memiliki material yang serupa dengan hijab setatamuda lainnya, yaitu kain tenun ikat. Gianna Hijab juga mudah dibentuk, tidak gampang kusut, dan simple. Dengan motif tenun yang berbentuk diagonal kecil bertekstur menambah kesan elegan bagi siapapun yang memakainya.

Padankan Gianna hijab dengan long dress atau tunik berwarna pastel untuk tampilan lebih menawan dan memesona.

Tersedia warna: Gianna Yellow, Gianna Brown, Gianna Pink, Gianna Blue

Ukuran: 125 cm x 125 cm

Miliki segera koleksi warnanya DISINI.

 

3. Jessy Hijab Voal Tenun Ikat

Jessy Hijab

Tekstur kain yang lebih timbul dengan desain motif yang mewah dan eksklusif dari benang yang sudah diwarnai lalu ditenun, sehingga warna pada kedua sisi kain sama. Motif yang ditampilkan pada Jessy Hijab sekilas mirip diamond yang berjejer.

Tersedia warna: Jessy Black, Jessy Green Dusty, Jessy Blue, Jessy Grey

Ukuran: 125 cm x 125 cm

Dapatkan Hijab Jessy DISINI.

 

4. New Product! Alona Hijab

Alona Hijab

New Arrival! Alona Hijab ciptakan gaya simple dengan motif tenun ikat terbaru yang manis dan elegan. Motif bukan didapatkan dengan dicelup atau diprint seperti yang ada di pasaran ya, jadi beneran eksklusif loh ini.

Ukurannya pas untuk kamu yang suka pakai hijab syari. Nuansa nusantara hadir dalam motif hijab voal tenun ikat khas Setatamuda. Tampil lebih percaya diri dan memikat dengan Alona Hijab.

Tersedia warna: Dusty pink, lylac, dusty purple, coral, green.

Ukuran: 125 cm x 125 cm

Temukan koleksi lengkapnya DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.