Kece Banget, Ini Cara Memakai Scarf Sebagai Aksesoris

Kece Banget, Ini Cara Memakai Scarf Sebagai Aksesoris

Scarf merupakan salah satu aksesoris yang digemari perempuan. Ada yang memakai scarf untuk gaya formal, casual, chic, hingga vintage. Fashion item yang serbaguna ini bisa menambah tampilanmu lebih stylish loh.

Berbagai macam scarf dengan bahan, warna, dan gaya yang berbeda. Mulai dari harga yang terjangkau sampai yang super mahal jika itu berasal dari merek terkenal. Selain itu, scarf bisa kamu kenakan pada musim apa pun, kapan pun, dan di mana pun selama bahan yang dipilih cocok.

Ada begitu banyak cara berbeda untuk memakai scarf, berikut minda kasih rekomendasi cara memakai scarf biar tampilanmu makin kece.

 

1. Memakai scarf di leher

Memakai scarf

Cara yang paling mudah adalah melingkarkan scarf pada area leher. Meski gaya ini terbilang umum, tak ada salahnya terapkan gaya scarf yang berbeda, bisa kamu cek di youtube atau pinterest. Memakai gaya neck scarf  bisa melengkapi tampilan formal atau casualmu terlihat lebih klasik.

Cukup lipat scarf seperti pita atau dasi lalu ikatkan pada leher. Scarf juga bisa dipakai seperti syal, caranya lipat segitiga scarfmu kemudian pasangkan di leher.

 

2. Gunakan sebagai selendang/outer

Memakai Scarf
IG: @tantrinamirah

Pilih scarf tipis yang bisa kamu selendangkan di bahu, bahan yang ringan dan nyaman untuk menemani aktivitas sehari-hari. Bisa dari bahan satin, silk, atau sifon.

Kenakan scarf bermotif sebagai outer agar tampilanmu lebih outstanding dan kece. Kamu hanya perlu melipat scarf menjadi dua bagian. Taruh ujung atas scarf di bahu kiri. Lalu, taruh bagian ujungnya di bawah lengan kananmu dan tarik sedikit ujungnya ke belakang sebelum diikat.

 

3. Gunakan sebagai bag accessories

Memakai scarf
PARIS, FRANCE (Photo by Christian Vierig/Getty Images)

Selain digunakan untuk aksesoris pada bagian tubuh, kamu juga bisa mempercantik tas dengan memakai scarf. Cukup lilitkan scarf pada tas atau gunakan sebagai pengganti bag strap.

Pilih scarf dengan warna yang kontras sehingga membuat tasmu tidak monoton dan tampil lebih modis. Ini adalah aksesori s yang cantik untuk digunakan, terutama di musim panas saat santai keluar atau pergi bekerja.

 

4. Scarf sebagai ikat pinggang

Celanamu kebesaran? Dan sulit menemukan belt? Scarf bisa menjadi solusinya. Padukan dengan celana jeans atau rok favoritmu.  Lipat scarf menjadi segitiga lalu pilin hingga mengecil seperti belt, ikatkan pada pinggang. Kenakan dengan kemeja atau blouse putih. Dijamin penampilan kamu jadi makin stylish, cobain deh!

 

5. Memakai scarf sebagai gelang

Pernah melihat para model atau seleb yang mengenakan gelang dari scarf? Kamu juga bisa meniru gaya mereka.

Ubah scarf apa pun yang kamu suka menjadi gelang keren. Jika kamu punya scarf dari sutra itu akan memudahkan membentuk di pergelangan tangan. Bisa dipakai dengan jam tangan atau gelang lainnya.

Temukan koleksi scarf yang kece dari Setatamuda.  Dengan material bahan premium hycon yang halus, lembut, jatuh, tidak mudah kusut, dan sangat nyaman kamu kenakan sehari-hari. Cek DI SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.