Inspirasi Busana Muslim Wanita Untuk Lebaran

Inspirasi Busana Muslim Wanita Untuk Lebaran

Momen lebaran tentunya menjadi salah satu momen yang sangat berharga, khususnya bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain bisa kembali ke fitrah, momen silaturahmi menjadi salah satu momen yang paling identik di hari yang istimewa ini. Dengan demikian, kamu tidak boleh menyepelekan penampilan kamu saat mau melakukan silaturahmi ini ya! Karena ada baiknya, kamu mengimbangi penampilan kamu dengan sesempurna mungkin, di hari yang istimewa ini. 

Adapun berbagai tips memilih busana muslim wanita lebaran ini, bisa kamu simak sebagai berikut. Check this out !

  • Hindari memilih busana muslim yang ramai dengan ornamen.

Dengan memilih busana muslim yang terlalu ramai dengan ornamen ini, bukannya membuat penampilan kamu lebih mewah, malah akan membuat penampilan kamu lebih norak loh! Apalagi busana muslimnya juga turut dihiasi dengan aksen payet yang begitu mencolok, ih sebaiknya kamu hindari deh. Karena hal tersebut hanya akan cocok untuk dipakai oleh ibu kamu atau emak-emak di pengajian. Dengan demikian, memilih busana muslim wanita lebaran yang memiliki ornamen sedikit dan juga simpel, bisa menjadi salah satu shortcut kamu dalam memilih busana muslim terbaik untuk dipakai di hari raya lebaran. 

  • Memilih busana muslim yang terbuat dari bahan terbaik

Salah satu perintah dalam memakai busana muslim untuk wanita ini tentunya adalah untuk menutup aurat dengan baik. Maka dengan demikian, jangan asal ingin nampak keren saja, melainkan harus dilihat juga pada bahan dasar pembuatan kainnya, apakah menyebabkan tembus pandang atau tidak. Sebisa mungkin hindari memilih busana muslim yang terbuat dari bahan kain satin, karena karakteristik kainnya sendiri cenderung panas ketika dipakai. Maka sebagai salah satu rekomendasi salah satu bahan kain cocok untuk dipakai di iklim tropis seperti Indonesia ini, bahan kain katun menjadi salah satu yang jawabannya. Karena sifat dari kain katun ini tentunya memiliki karakteristik yang tidak tembus pandang, namun uniknya ketika digunakan tidak akan menyebabkan kegerahan ataupun kepanasan. Terlebih lagi bahan kain tenun ini dikenal memiliki ketahanan yang sangat awet dan tahan lama.

setatamuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.