Ini Dia 4 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai
bahan hijab

Ini Dia 4 Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai

Faktanya sekarang ini sudah banyak sekali jenis kain yang digunakan untuk hijab atau kerudung. Hal inilah yang membuat hijabers semakin leluasa memilih bahan hijab yang mereka kenakan. Memilih bahan hijab menjadi suatu keharusan para hijabers agar tetap nyaman dan aman saat beraktivitas sehari-hari.

Bukan hanya motif dan model, tapi bahan hijab juga menentukan bagaimana hijab itu membingkai wajah kita. Biasanya sebelum membeli hijab kita suka memegang terlebih dahulu bahannya untuk jadi pertimbangan apakah hijab ini akan dibeli atau tidak. Faktor lain, seperti bahannya tidak panas, mudah dibentuk, sesuai dengan bentuk wajah, tidak mudah kusut, dan sebagainya.

Masing-masing bahan hijab memiliki karakteristik yang berbeda, sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya. Ada yang cocok dikenakan untuk acara formal dan ada juga yang cocok dikenakan sehari-hari. Oleh karena itu, ini dia rekomendasi 4 bahan hijab yang nyaman dipakai baik untuk acara formal atau kasual.

 

1. Hijab Berbahan Katun

Foto: pexels.com

Bahan katun selalu menjadi favorit hijabers sehingga banyak digunakan sebagai bahan hijab. Karena bisa memberi efek adem dan nyaman saat dikenakan. Hijab katun juga mudah dibentuk dan bisa dijadikan berbagai macam model.

Bahan katun yang terbuat dari kapas alami ini mampu menyerap keringat, teksturnya lembut, halus, dan tidak menerawang. Hijab katun cocok dan nyaman dikenakan untuk acara formal maupun sehari-hari.

 

2. Bahan Hijab Sifon

bahan hijab
Alesha Scarf

Hijab berbahan sifon, terbuat dari campuran kain sutra, katun, nilon, rayon dan polyester. Sifatnya licin, tipis, lembut, dan jatuh. Meskipun cenderung panas, tapi ada juga jenis kain sifon yang bikin adem seperti premium sifon.

Bahan sifon cukup digemari, karena ringan dan tidak mudah lecek. Selain itu hijab sifon cocok dikenakan untuk acara formal. Tak lupa jika kamu memakai hijab sifon gunakan juga inner hijab yang menutup hingga dada agar tetap aman.

 

3. Bahan Hijab Diamond

bahan hijab
Foto: shopee.co.id

Siapa yang tak kenal dengan hijab yang satu ini. Hijab yang populer karena mudah banget dibentuk, dan cocok dipakai hampir semua bentuk wajah. Teksturnya seperti kulit jeruk, sedikit kasar, tapi tetap nyaman dipakai.

Ada berbagai jenis hijab diamond, seperti diamond crepe, diamond italiano, dan cerruti.  Memiliki tekstur yang hampir sama tidak terlalu lembut, tapi mudah dibentuk menyesuaikan wajah kita. Cocok dikenakan untuk sehari-hari atau formal.

 

4. Bahan Hijab Voal

Gianna Hijab

Hijab voal hingga kini masih populer dan banyak digandrungi oleh para muslimah berhijab. Karena bahannya yang ringan, mudah diatur dan nyaman saat dikenakan. Sifatnya yang ringan dan adem cocok sekali dikenakan untuk cuaca panas.

Apalagi hijab voal yang satu ini, hijab voal yarn dyed dobby pertama di Indonesia. Koleksi terbaik dari Setatamuda. Memiliki tekstur kain mewah dan eksklusif karna dibuat dari benang yang sudah diwarnai lalu ditenun sehingga menghasilkan motif yang sama di dua sisi. Motif bukan didapatkan dengan di celup atau print seperti yang ada di pasaran yaa. Gianna Hijab juga mudah dibentuk dan tidak gampang kusut.  Sangat simple, elegan, bahan nyaman, adem, dan tidak membuat rambut lembab.

Koleksi semua warnanya yang sekarang juga. Beli sekarang DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.