Cara Memilih Baju Muslim Wanita Kekinian yang Pas Buat Kamu

Cara Memilih Baju Muslim Wanita Kekinian yang Pas Buat Kamu

Masih banyaknya stigma yang mengatakan bahwa menggunakan busana muslim bagi wanita, akan mengurangi daya tariknya secara tidak langsung. Padahal di era milenial sekarang, anggapan seperti ini sudah bisa dibilang omong kosong. Pasalnya, dengan semakin banyaknya para desainer dan brand-brand busana muslim yang baru, membuat dunia fashion busana muslim menjadi lebih berwarna.

Sehingga dengan demikian, tidak sulit untuk menemukan baju muslim wanita kekinian di tahun 2020 ini, karena sudah bisa ditemukan diberbagai toko konvensional ataupun di situs e-commerce kesayangan anda. Namun bagi yang masih kesulitan dalam memilih baju muslim yang cocok buat kamu, maka ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips dibawah ini:

  • Pilih bahan yang nyaman buat kamu

Sebelum jauh membahas tentang model ataupun desain baju muslim wanita kekinian nya, hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah dengan memilih bahan dasar pembuatan baju muslimnya. Nah, karena kita tinggal di negara yang memiliki iklim tropis, maka ada baiknya memilih bahan baju yang adem alias tidak gerah saat dipakai. Adapun berbagai bahan baju yang direkomendasikan adalah dari bahan polyster, satin, sifon, sutra, dan juga kain katun.

  • Kombinasikan dengan pas antara baju muslim dan hijabnya

Salah satu kunci memaksimalkan baju muslim wanita kekinian adalah, bisa memadupadankan dan menyelaraskan antara baju muslim dengan hijabnya. Karena meskipun hijab yang kamu pakai berasal dari brand ternama, kalau tidak bisa mengkombinasikan dengan busana muslimnya, itu sama saja dengan ‘membunuh’ penampilan kamu sendiri. Untuk itu pahami betul cara menyelaraskan busana hijab yang kamu pakai, beserta model hijabnya. Usahakan memiliki tema desain yang serupa, jangan terlalu berlebihan.

  • Menambahkan aksesoris

Selain dengan memilih jenis hijab yang kekinian, untuk menambah look kamu agar menjadi lebih optimal, kamu bisa mencoba untuk menambahkan berbagai aksesoris pada hijab yang kamu pakai. Tidak perlu yang aneh-aneh, kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikan aksesori fashion hijab yang sederhana seperti anting hijab, kalung, bandana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

setatamuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.