Belanja Produk Setatamuda via WA, Bayarnya Bisa COD Lho!

Yuhuuu! Sobat muda ada kabar gembira nih. Buat kamu yang suka belanja produk-produk Setatamuda lewat Whatsapp kini pembayarannya bisa COD lho. Kamu tinggal pesan lewat WA Tata, lalu pilih pembayaran di tempat. Jangan lupa lakukan pembayaran setelah kurir memberikan pesananmu ya.

Kali ini, kita akan bahas sekilas tentang kelebihan pembayaran lewat sistem COD. Apa itu COD? COD atau Cash On Delivery merupakan metode pembayaran yang dilakukan ditempat saat barang diterima konsumen. Cash  artinya pembayaran tunai dan On Delivery itu saat dikirim. Dengan kata lain, Cash On Delivery artinya pembayaran dengan tunai ketika barang dikirim dan tiba di tujuan.

Pembayaran dengan COD menawarkan kemudahan untuk membeli produk tanpa harus membayar dulu di awal. Berikut beberapa kelebihan COD bagi pembeli, simak yuk!

 

1. Belanja lebih aman

COD menawarkan jaminan keamanan saat berbelanja barang. Pembeli yang ingin melakukan pemesanan barang secara online tidak perlu khawatir dengan penipuan.

Selain itu sistem pembayaran ini juga sangat mudah, bisa dilakukan hampir oleh setiap orang tanpa harus memiliki rekening bank. Ini memudahkan pembeli dalam bertransaksi dan bisa meningkatkan reputasi serta kepercayaan toko bisa meningkat.

 

2. Bebas dari resiko produk tidak sampai

Resiko untuk produk tidak sampai ini bisa dihindari lho dengan sistem pembayaran COD. Pembeli merasa lebih nyaman menggunakan COD karena tidak perlu khawatir jika barang tidak dikirim. Dia tidak akan ambil pusing karena belum membayar diawal.

 

3. Pembayaran COD dilakukan ketika pesanan diserahkan oleh kurir ke pembeli

Pembeli harus melakukan pembayaran tunai ke kurir sebelum paket dibuka. Ini menjadi penting, karena jika kita buka terlebih dulu paket tersebut sebelum dibayar, dan ternyata barang yang dipesan tidak sesuai maka itu akan merugikan kurir. Paket yang sudah dibuka sudah tentu harus dibayar oleh pembeli.

Jika ada yang mencurigakan dari barang yang kita pesan atau dirasa tidak sesuai, ada baiknya langsung dikembalikan ke kurir, tanpa membukanya. Sehingga kurir bisa langsung mengembalikan ke penjual.

 

4. Penjual dan pembeli harus amanah

Belanja COD

Kesepakatan memilih sistem COD itu terjadi antara pembeli dan penjual. Kedua belah pihak harus sama-sama amanah. Penjual mengirimkan barang sesuai dengan pesanan pembeli. Begitu juga dengan pembeli, ketika kurir sudah memberikan paket maka harus dilakukan pembayaran yang sesuai.

Oleh karena itu, dalam COD harus bisa menjaga amanah satu sama lain agar transaksi jual beli berhasil dan memuaskan.

Berikut kelebihan pembayaran COD dalam transaksi jual beli online. Sebagai pembeli memilik metode COD berarti harus siap menerima pesanan dan melakukan pembayaran kapanpun. Jadi gimana sobat muda udah siap belanja produk Setatamuda dengan sistem COD?

Yuk miliki segera koleksi favoritmu dan bayar di tempat untuk belanja lebih aman dan nyaman. Hubungi Tata via WA di nomor 081284063562 untuk tanya-tanya lebih lanjut. Ditunggu loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *