Baju Motif Etnik Bikin Tampilan Makin Memesona
Motif etnik

Baju Motif Etnik Bikin Tampilan Makin Memesona

Busana dengan motif etnik makin berkembang, termasuk di dunia fashion muslim. Banyak para desainer yang mengangkat tema kain-kain tradisional Indonesia untuk digunakan pada desain buatannya. Bahkan baju bermotif etnik belakangan menjadi tren yang cukup digemari.

Buat kamu yang sering mengenakan baju polos dengan warna-warna pastel atau netral, tak ada salahnya mencoba pakaian dengan detail apik yang lebih unik dan berbeda seperti motif etnik. Model baju etnik kini kian beragam, tak hanya itu-itu saja, lebih modern dan kamu bisa tetap bisa tampil menawan. Yuk, kita lihat rekomendasinya!

 

1. Joanza Dress – Kiani Series

Motif etnik

Dress dari koleksi etnik Kiani Series ini memiliki motif etnik yang memanjang vertikal dengan detail yang apik dan cantik. Material berbahan dasar kain tenun dan katun membuatnya sangat nyaman dikenakan sepanjang waktu.

Hadir dengan paduan warna blue sky yang lembut dibagian dada dan bawah, ditambah dengan detail zipper depan. Aksen ruffle di pangkal lengan, yang dilengkapi tali pinggang membuat penampilanmu terlihat simple dan elegan. Dress ini busui dan wudhu friendly jadi cocok kamu kenakan untuk acara casual formal.

Padukan dengan hijab polos warna senada dan high heels atau wedges untuk tampilan lebih stunning dan memesona.

 

2. Miysha Dress – Raya Series

Motif etnik

Inspirasi selanjutnya datang dari koleksi Raya Series, yaitu Miysha Dress. Dress tenun dengan kombinasi motif garis polos dengan motif etnik nusantara yang melingkar di bagian bawah baju membuat siapapun yang memakai tampak terlihat menawan.

Modelnya yang unik seperti memakai outer padahal ori gamis, sehingga membuat baju ini wajib banget kamu miliki. Ditambah aksen kerut di tangan dan pinggang bisa mempercantik tampilanmu. Selain itu cuttingannya memberi kesan ramping pada tubuh. Cocok untuk acara formal maupun casual. Padankan saja dengan hijab polos warna abu.

 

3. Manhaza Dress

Motif etnik

Dress bermotif tenun ikat yang cantik nan elegan. Kamu yang ingin tampil modis dengan gamis etnik, Manhaza Dress bisa jadi pilihan. Gamis yang satu ini memiliki motif etnik yang kece di bagian tengah atas hingga bagian bawah. Kemudian bagian lengannya sendiri didesain dengan aksen kerut.

Aksen outer di bagian depan dengan tambahan tali pinggang bisa kamu ikatkan untuk membuat aksen ramping yang membuat tampilanmu semakin stylish. Selain itu, gamis yang satu ini cocok digunakan untuk acara formal seperti, lebaran, lamaran, hajatan, dan berbagai acara pesta lainnya.

Padukan saja dengan hijab polos berwarna abu muda/tua dengan model hijab yang simple, untuk membuat tampilan modis dan memesona.

 

4. Motif Etnik Jilitha Dress

Gamis dengan paduan motif stripes dan warna orange cerah ini membuat penampilanmu terlihat fresh and chic. Selain itu, bahan tenun katun yang ringan dan adem ini memiliki aksen polos di sisi kanan kiri baju dan kental dengan motif etnik.

Di samping itu, detail zipper depan dan ujung lengan kancing menjadikan dress cantik ini busui dan wudhu friendly. Sementara, tambahan aksen kerut bagian perut membuat tampilanmu menjadi lebih slim & chic. Padukan saja dengan heels dan hijab segiempat polos yang warnanya senada. Dijamin penampilanmu bakalan lebih anggun. Cocok dikenakan untuk acara casual maupun formal.

Tunjukkan pada dunia bahwa kamu bisa tampil memesona bersama motif khas Nusantara yang mengagumkan dari koleksi ethnic series Setatamuda. Dapatkan gratis ongkir dengan belanja lewat shopee di toko Setatamuda official.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.