Setatamuda adalah salah satu brand fashion di Indonesia. Nama “Setatamuda” merupakan penggabungan 2 kata “Setata” (Bahasa Bali) yang memiliki arti selalu dan “Muda” (Bahasa Indonesia). Setatamuda berarti “Selalu Muda”, makna dari 2 kata ini berharap siapapun yang mengenakan produk Setatamuda akan memiliki image Muda yang energik, dinamis, bersemangat dan bergairah.

Kain Tenun Ikat

Setatamuda terbuat dari kain tenun ikat berkualitas dengan proses penenunan benang satu per-satu, dilakukan secara teliti dan akurat oleh para ahli, menghasilkan kain yang kuat dan tidak mudah sobek.

Teknik Yarn Dyed Fabric

Benang yang digunakan berasal dari benang yang sudah diwarnai dengan Teknik Yarn Dyed, sehingga menghasilkan warna yang melekat pada kain dan membuat warna tidak akan pudar meski dicuci berkali-kali, selain itu juga Teknik ini membuat motif kain tampak pada dua sisi yang pasti tidak akan dimiliki oleh kain dari bahan print pada umumnya. Kombinasi benang yang digunakan menciptakan penampilan khas dan unik yang tidak dapat ditiru oleh brand fashion lainnya.

Menjaga Warisan budaya Indonesia

Kain Tenun ikat yang sebelumnya memiliki image tradisional dan ketinggalan zaman dikemas lebih cantik dan modern melalui desain yang unik dan kasual mengikuti perkembangan zaman.

Kain Tenun Ikat yang dulu hanya dipakai saat momen-momen tertentu, kini melalui Setatamuda dapat dipakai dalam segala kegiatan baik formal maupun non-formal, di rumah ataupun di luar rumah. Dengan hadirnya Setatamuda diharapkan para wanita memiliki pilihan baru untuk tampil fashionable dan unik dalam setiap kegiatan.

“Sebagai anak bangsa kami merasa sangat perlu berkontribusi untuk negeri dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat untuk masyarakat dan juga dapat melestarikan warisan budaya Indonesia, dalam hal ini di dunia fashion Indonesia”

Setatamuda Co-Founder