4 Tips Mudah Agar Hijab Tetap Terlihat Rapi
tips hijab rapi

4 Tips Mudah Agar Hijab Tetap Terlihat Rapi

Sobat muda ingin membeli hijab segi empat baru? Masih bingung jenis hijab mana yang akan kamu beli? Tata rekomendasikan hijab voal yarn dyed dengan kain motif tenun ikat. Untuk membuat tampilanmu makin kece yuk simak tips hijab agar tetap terlihat rapi.

Apa itu hijab voal yarn dyed? Hijab voal yarn dyed adalah hijab dengan material kain yang proses pencelupan warna dilakukan ketika masih dalam bentuk benang. Benang dicelup terlebih dahulu, baru kemudian kain ditenun. Dengan begitu teknik ini akan menghasilkan tenunan motif kain yang tercipta dari kombinasi benang yang berwarna tampak lebih cantik dan menawan.

Selain warnanya yang cantik, hijab voal ini juga mudah diaplikasikan dan dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Kamu hanya perlu tahu sedikit tips mudah agar hijab tetap terlihat rapi. Simak yuk tipsnya.

 

1. Gunakan dalaman hijab

Tips Hijab
Sumber: faithhaus.com

Poin pertama yang penting saat mengenakan hijab adalah memakai dalaman hijab/ciput. Hal ini bisa membuat penampilan hijabmu lebih rapih dan sempurna. Pilih dalaman hijab dengan bahan yang tepat agar tidak membuat gerah. Selain itu dalaman hijab juga berguna untuk membuat rambutmu rapih dan tidak mudah terlihat.

Memakai dalaman hijab dengan bahan yang sesuai bisa menjaga agar bentuk hijab tetap seperti saat awal pemakaian. Dalaman juga membantu agar hijab tidak melorot dari kepala. Dan tentunya tetap terlihat rapi sepanjang hari.

 

2. Setrika hijab lebar-lebar

tips hijab rapi

Ingin ga lengkungan hijab yang kamu pakai tegak dan tahan lama? Salah satu trik kerapihan memakai hijab ternyata terletak pada cara menyetrika dan teknik pelipatan yang simetris.

Cara menyetrika hijab harus dibentangkan lebar-lebar, lalu setrika keseluruhan bagian hijab. Hindari melipat hijab yang sampai menyisakan garis di tengahnya. Dan pastikan bagian lengkungan tidak ada lipatan sama sekali. Lalu saat dilipat menjadi segitiga ujung-ujung hijab harus saling bertemu agar tidak kusut.

 

3. Jepit secara rapi

Tips selanjutnya agar hijab terlihat rapi adalah dengan mengikat dan menjepitnya secara benar. Gunakan peniti atau jarum pentul dengan rapi di bagian leher, dan pastikan jangan terlalu kuat agar tidak menyakiti kulit leher. Ada baiknya kamu gunakan peniti bohlam agar tidak merusak kain hijab.

 

4. Pilih bahan yang tepat

hijab voal

Memilih bahan hijab yang tepat menjadi poin yang tak kalah penting. Pilihlah hijab dengan material bahan yang adem, lembut, dan ringan agar bisa nyaman dikenakan sepanjang waktu. Salah satu bahan kain yang menjadi rekomendasi adalah bahan voal, karena bahannya ringan, mudah diatur dan nyaman saat dikenakan.

Selain itu hijab voal juga cocok dipakai untuk acara formal maupun casual. Apalagi hijab voal dari koleksi Setatamuda yang punya ciri khas menggunakan kain tenun ikat. Motifnya yang cantik dengan beragam warna yang menawan wajib banget kamu miliki. Temukan koleksi lengkapnya DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.