3 Kelebihan Utama Dari Masker Kain Anti Bakteri

3 Kelebihan Utama Dari Masker Kain Anti Bakteri

Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang mampu membantu pencegahan dari penyebaran virus Corona. Karena dengan menggunakan masker ini, setidaknya dapat menangkal masuknya berbagai virus dan bakteri, kedalam hidung ataupun mulut seseorang. Di Indonesia sendiri, setidaknya ada 3 jenis masker yang direkomendasikan untuk dipakai di masa pandemi ini, yakni diantaranya ada masker bedah, masker N95, dan juga masker kain anti bakteri.

Nah, salah satu jenis masker yang sering dipakai oleh orang Indonesia sendiri adalah jenis masker kain anti bakteri. Dan bila menelisik dari plus minusnya, pemakaian masker kain ini setidaknya memiliki berbagai keunggulan seperti berikut :

  • Penggunaannya lebih hemat

Penggunaan masker kain bisa dikatakan lebih hemat bila dibandingkan dengan penggunaan masker jenis lain. Karena setidaknya masker kain ini, bisa digunakan secara berulang, karena masih bisa dicuci. Namun dengan catatan saat mau mencuci ulang masker kain anti bakteri ini, wajib dicuci dengan menggunakan air bersih plus deterjen. Bila perlu juga sangat direkomendasikan dicuci dengan menggunakan air hangat. Karena dengan dicuci menggunakan kombinasi antara air hangat beserta deterjen ini, sudah terbukti efektif dalam mematikan berbagai virus.

  • Droplet Fungsi

    Masker kain terbukti mampu menahan dari air percikan batuk atau bersin (droplet), yang ditularkan dari penderita Corona ke orang lain. Namun, para tenaga medis dari seluruh dunia sangat menganjurkan untuk segera mengganti masker kain yang lebih bersih, bila sudah digunakan selama 3 jam. Untuk itu sangat dianjurkan sekali untuk anda memiliki beberapa stok masker kain, agar bisa digunakan secara bergantian dalam satu hari.

  • Lebih Terjangkau

    Kelebihan lain dari penggunaan masker kain adalah harganya yang jauh lebih terjangkau dari jenis masker yang lainnya. Seperti misalnya bila dibandingkan dengan harga jual masker bedah yang dibanderol Rp 300.000 per kotaknya, harga jual masker kain tentunya jauh lebih murah dengan dibandrol dibawah harga Rp 10.000 per lembarnya. Ataupun jika anda memiliki keahlian menjahit, maka anda sendiri bisa membuat masker kain ini dirumah sebagai langkah alternatif lain dalam memiliki masker kain.

setatamuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.